Rekomendasi Bisnis untuk Pemula yang Bisa Kamu Coba di Era Pandemi

bisnis untuk pemula

 

Bisnis yang cocok untuk pemula – Memulai bisnis di era pandemi memang dibutuhkan strategi dan perencanaan yang tepat. Apalagi bagi orang-orang yang baru belajar bisnis pemula. Meski saat ini ada banyak sekali bisnis untuk pemula yang bisa kamu coba, namun sebaiknya kamu menyesuaikan dengan target pasar atau kebutuhan konsumen.

Selain membutuhkan berbagai pertimbangan, memulai bisnis bagi pemula juga membutuhkan modal. Oleh karena itu, bagi pemilik bisnis pemula sangat disarankan untuk mengumpulkan modal terlebih dahulu. Kini terdapat berbagai pilihan bisnis untuk pemula yang tidak memerlukan modal besar.

Baca Juga : Bisnis Online yang Menjanjikan di Masa Kini

Berikut Bisnis Untuk Pemula yang Bisa Kamu Coba

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuka bisnis di era pandemi sekarang ini, berikut adalah rekomendasi bisnis yang cocok untuk pemula yang bisa kamu coba. Simak penjelasannya baik-baik, ya!

1. Bisnis Franchise

bisnis untuk pemula

 

Rekomendasi bisnis untuk pemula yang pertama adalah franchise. Saat ini ada banyak franchise yang bisa menjadi ide bisnis kamu. Modal yang diperlukan juga relatif bervariasi sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Kini sudah banyak cabang franchise dari brand ternama yang berhasil mendulang kesuksesan. Dengan memilih bisnis franchise, maka kamu akan dibimbing dan diberi strategi yang cocok supaya jualan kamu bisa laku keras dan diminati oleh masyarakat.

Baca Juga : PPKM Bikin Dompet Kering ? Bisnis Online Tanpa Modal Hasil Jutaan Rupiah

2. Bisnis Jualan Pulsa

bisnis untuk pemula

Jualan pulsa adalah bisnis yang cocok untuk pemula. Hal ini karena bisnis jualan pulsa tidak membutuhkan keahlian tertentu dan bisa dilakukan hanya dengan modal yang kecil. Apalagi bisnis ini tidak lekang oleh waktu karena sudah pasti banyak orang yang membutuhkannya.

Jika kamu belum memiliki modal yang besar, maka bisa memulai bisnis jualan pulsa secara online. Manfaatkan sosial media dan relasi kamu untuk menyebarkan info bisnis jualan pulsa milikmu.

3. Bisnis Makanan Ringan

bisnis untuk pemula

 

Makanan ringan memang menjadi bisnis yang sangat cocok bagi pemula, terutama bagi mereka yang masih bingung dalam menentukan jenis bisnis yang cocok. Bisnis makanan ringan sangat mudah dilakukan karena kamu tidak perlu melakukan produksi sendiri, tetapi bisa mengambil langsung dari tangan produsen.

Jadi, nantinya kamu hanya perlu menjual kembali dengan kemasan yang kamu buat sendiri. Sangat praktis, bukan? Oleh sebab itulah, tidak heran jika bisnis makanan ringan adalah bisnis yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Khususnya bagi anak-anak muda.

4. Reseller atau Dropshipper

bisnis untuk pemula

Reseller atau dropshipper adalah sebuah bisnis yang mana seseorang menjual kembali barang milik orang lain, yakni produsen kepada pembeli. Cara bisnis pemula ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki modal terbatas dan baru mencoba untuk berbisnis.

Kamu cukup menentukan produk apa yang ingin dijual dan mencari supplier terpercaya dengan harga pasaran yang lebih miring. Kini sudah banyak supplier yang menerima reseller dan dropshipper dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Bisnis yang sangat mudah, bukan?

Baca Juga : 25 Kata Bijak Kehidupan Di Masa Pandemi

5. Bisnis Fotokopi

bisnis untuk pemula

Jika kamu merasa tidak memiliki keahlian bisnis yang mumpuni, maka bisa memilih untuk membuka bisnis fotokopi. Bisnis yang satu ini tidak membutuhkan keahlian tertentu dan bisa dipelajari sembari praktik. Bisnis fotokopi sangat cocok apabila kamu berada di daerah sekitar sekolah atau kampus.

Meski pada awalnya kamu harus mengeluarkan modal yang lumayan besar, namun modal tersebut sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Apalagi jika kamu sudah bekerja sama dengan berbagai instansi. Tentunya bisnis untuk pemula ini sangat cocok bagi kamu.

6. Bisnis Fashion Wanita

bisnis untuk pemula

Bicara tentang fashion wanita memang tidak akan ada habisnya. Setiap tahun selalu ada saja tren fashion terbaru yang muncul. Nah, peluang ini tentu bisa jadi kesempatan untukmu membangun bisnis fashion wanita. Kamu bisa menjual pakaian, aksesoris, hingga hijab yang tentunya dijamin laris manis di pasaran.

Bila kamu merasa modal yang terkumpul belum cukup, maka bisa memulainya dengan menjadi reseller sebuah brand. Jangan lupa untuk memanfaatkan sosial media dan marketplace ternama untuk menjadi media promosi dan media jualan untuk bisnis kamu.

7. Bisnis Makanan Hits

bisnis untuk pemula

Bisnis makanan hits bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mencoba bisnis di era pandemi. Sekarang ini banyak anak-anak mudah yang mencoba jualan makanan hits yang viral di sosial media. Omzet yang dihasilkan pun cukup besar dan tentunya bisa dimulai dengan modal yang kecil.

Meski kebanyakan bisnis makanan hits seperti ini tidak berlangsung lama, namun jika kamu memiliki strategi dan perencanaan yang matang tentu bukan tidak mungkin bisnis yang kamu jalani bisa terus berkembang.

Tertarik Mencoba Bisnis Untuk Pemula?

Itulah beberapa rekomendasi bisnis yang cocok untuk pemula dan bisa kamu coba. Sebenarnya siapapun bisa membangun bisnisnya sendiri selagi memiliki niat dan tekad yang kuat.

Salah satu kunci yang bisa diterapkan adalah cobalah untuk menciptakan peluang di sekitarmu karena bisa saja kesuksesan yang kamu raih datangnya dari peluang-peluang tersebut. Jangan ragu untuk melakukan riset saat menentukan bisnis apa yang cocok untuk kamu.

Nah, dari beberapa rekomendasi bisnis untuk pemula tersebut, mana nih yang berhasil menarik minatmu untuk memulai bisnis?

Baca Juga : 8 Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

Recommended For You

About the Author: Shelli Afriyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.