Ini Dia Cara mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis yang Belum Kamu Tahu!

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis – Selamat datang di zonamikir.com situs mengenai pengembangan diri dan motivasi. Kali ini zonamikir sedang berbaik hati karena akan mempersembahkan hadiah yang tidak ternilai harganya weissss…

Baca Juga : 25 Kata-Kata Pembangkit Semangat Hidup Dalam Segala Aktivitas

Zonamikir akan memberikan anda semua uang cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis. Pendidikan di Indonesia sedang diguncang karena covid-19 yang membuat kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan di sekolah. Yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka harus terhambat.

Hampir 2 tahun kegiatan pembelajaran di Indonesia dan sejumlah negara terhambat oleh corona. Pembelajaran terpaksa harus berlangsung secara daring (dalam jaringan ). Yang dirasa meresahkan banyak pelajar di Indonesia karena ketidak efektifannya kegiatan belajar berbasis daring.

Tapi jangan sampai hal ini menjadi alasan anda semua untuk bermalas-malasan. Corona bisa menjadi penghambat tatap muka, tapi tidak dengan mimpi dan cita-cita anda.

Kali ini zonamikir memberi hadiah spesial untuk para calon mahasiswa-mahasiswi di Indonesia. Ini dia 5 cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis. Ini dijamin menguntungkan untuk para calon mahasiswa angkatan corona yang sebentar lagi melepas seragam putih-abunya. Jangan bingung-bingung mencari cara kesana kemari, cukup baca artikel ini dan tentunya Take Action!!!

Ini dia 5 cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis.

Baca Juga : Sudah Tahu Jika Mindset adalah Faktor Terbesar Orang-Orang Sukses? Pelajari Selengkapnya!

5 Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis !

1. Tentukan Jalur Beasiswa yang Akan Diambil

cara

cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis yang pertama adalah, tentukan lewat jalur mana anda akan mengambil beasiswa. Banyak lembaga-lembaga yang memfasilitasi beasiswa dari berbagai bidang. Tentukan terlebih dahulu bidang mana yang ingin anda ambil. Agar perjuangan dan pergerakan anda lebih terarah. Contoh jalur beasiswa kuliah diantaranya ;

  1. Studeren in Nederland (STUNED) (Belanda-Indonesia)
  2. Beasiswa Lembawa Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)
  3. Beasiswa Dalam dan Luar Negeri (Nu Career)
  4. Beasiswa Unggulan (Kemdikbud)
  5. Beasiswa Pancakarsa
  6. Jabar Future Leaders Scholarship

  7. Beasiswa Hafiz Alquran UII

Baca Juga : Cara Dapat Uang dari Internet Mudah dan Cepat

2. Siapkan Persyaratan yang Dibutuhkan Dari Jauh Hari

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis

Jika tugas bisa kamu selesaikan dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) untuk mendapatkan beasiswa kuliah tidak bisa dengan cara demikian. Setelah menentukan lembaga mana yang anda pilih untuk diperjuangkan, siapkan segala persyaratan yang ditetapkan oleh lembaga penyedia beasiswa.

“Persiapan tepat,hasil mantap.”

3. Penuhi Segala Ilmu yang Anda Perlu

penuhi ilmu

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis selanjutnya adalah, memenuhi segala ilmu atau pengetahuan yang akan anda butuhkan di dunia perkuliahan dan menjadi syarat kelulusan jalur beasiswa yang telah anda pilih. Misalkan anda memilih jalur beasiswa tahfidz, maknanya anda harus memenuhi berapa juz hafalan Al-Quran yang harus anda hafal dan kuasai.

Bersungguh-sungguhlah dalam mendalami ilmu tersebut. Tidak akan ada usaha yang mengkhianati hasil.

Baca Juga : Pengembangan Diri : Pengertian, Langkah-Langkah, dan Rekomendasi Bukunya

4. Persiapkan dan Kuatkan Mental.

kuatkan mental

Cara selanjutnya adalah mempersiapkan mental. Jalur beasiswa bisa dibilang jalur keberuntungan yang bisa direncanakan dan persiapkan. Anda harus bisa menerima kenyataan dari hasil yang akan anda dapatkan. Lulus atau tidaknya harus bisa anda terima dengan lapang dada. Jangan menyerah atau putus asa saat hasil tidak memuaskan. Terus bergerak, ingat !akan ada selalu ada penggganti setelah sesuatu yang tidak bisa anda miliki.

5. Kukuhkan Iman dan Lantunkan Do’a

berdo'a

Cara terakhir adalah berdo’a dekatkan diri pada sang Pencipta, yang mengatur takdir semua manusia. yakinkan apapun hasilnya itulah yang terbaik menurut Allah SWT.

“Usaha tanpa do’a sombong, do’a tanpa usaha bohong.”

Nah itu dia 5 cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis, semoga bisa membantu anda semua yang tengah berjuang agar bisa masuk ke universitas impian. Take action mulai sekarang !!!, share pengalaman kalian tentang beasiswa kuliah di komentar yaa..

Baca Juga: ‘Kena Mental’ Bikin mental Lemah ? Ini Dia 5 Cara Agar Menguatkan Mental(Buka di tab peramban baru)

Recommended For You

About the Author: Shelli Afriyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *